Pengalaman Penyiar TV, Erna Rasyid Taufan Piawai Menjadi Host Dialog Interaktif LGBT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender atau LGBT.

Erna Rasyid Taufan secara langsung menjadi host , Kamis, 2 Juni 2022. Sebagai sosok yang berpengalaman di dunia broadcasting dengan pernah menjadi penyiar televisi (TV), Erna Rasyid Taufan tampil cakap saat menjadi host dialog interaktif LGBT.

Dialog interaktif ini diinisiasi organisasi di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, berkolaborasi Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP3A). Kegiatan digelar di Ruang Pola Setdako Parepare, Kamis, (2/6/2022).

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare itu piawai memandu dialog yang dihadiri ratusan peserta yang melibatkan organisasi dokter, wanita, agama, sosial, kemasyarakatan, serta mahasiswa dan pelajar baik SMP maupun SMA sederajat.

Salah seorang pelajar SMP Negeri 2 Parepare, Ummu Zahra Sabrina mengaku takjub atas sosok Erna Rasyid Taufan yang dinilainya multitalenta. "Saya sangat kagum dan terinspirasi Ibu Wali. Ternyata beliau sangat multitalenta," tuturnya.

Dia juga mengaku baru tahu istri wali kota Parepare itu mantan penyiar TV. "Pantas saja sangat bagus Beliau menjadi host dalam dialog ini," ujar Ummu, sapaan karib pelajar segudang prestasi ini.

Dialog interaktif bertema "Selamatkan Generasi Bangsa dari Perilaku LGBT" mengulas perilaku LGBT dari berbagai perspektif, baik perspektif agama, Kesehatan, dan Hak Asasi Manusia (HAM). (widyawan/fajar)

  • Bagikan