Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SD-SMP di Makassar Dibuka Hari Ini, Cek Tata Cara dan Akses Link Disini

  • Bagikan

WA atau melakukan pengecekan akun melalui Request Username secara berkala setiap 30 menit, klik tombol Cek status untuk melakukan pengecekan akun.

Bagi calon peserta didik baru yang tidak melalui PAUD/TK/RA (jawaban Tidak), Silahkan input NIK siswa.

Setelah itu isi data Form yang telah disediakan, dan jika sudah selesai tekan tombol Biru ( Registerasi Siswa ) yang ada di samping MAP bagian kanan bawah form, akan muncul page ini yang menandakan siswa telah berhasil untuk registrasi data.

Jadi Data siswa telah tersimpan dan menunggu konfirmasi pengajuan akun melalui WA atau melakukan pengecekan akun melalui request username secara berkala setiap 30 menit, klik tombol Cek status untuk melakukan pengecekan akun.

Sementara itu, bagi yang ingin mendaftar SMP, setelah memilih ingin mendaftar SMP akan muncul pertanyaan “Sudah memiliki NISN” dan “Belum memilik NISN”.

Jika memilih sudah memiliki NISN (Ya), Input NISN Siswa dan tekan tombol hijau di sebelah kanan (Cek Data Siswa).

Apabila NISN sudah terdaftar maka akan muncul Data siswa dan juga USERNAME dan PASSWORD siswa tersebut dapat kembali untuk login.

Jika NISN siswa tidak ditemukan, silahkan periksa Kembali NISN dan jika masih sama maka silahkan daftar ulang dengan menjawab TIDAK MEMILIKI NISN.

Jika tidak memiliki NISN (Tidak), input NIK siswa dan tekan tombol hijau disebelah kanan (Cek Data Siswa).

Selanjutnya, isi data Form yang telah disediakan, dan jika sudah selesai tekan tombol Biru ( Registrasi Siswa ) yang ada di samping MAP bagian kanan bawah form.

  • Bagikan