Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SD-SMP di Makassar Dibuka Hari Ini, Cek Tata Cara dan Akses Link Disini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran jalur zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD/SMP di Makassar dibuka hari ini, Senin, (20/6/2022) hingga 24 Juni mendatang.

Pendaftarannya melalui https://ppdb.makassarkota.go.id/. Ketika sudah diakses, tekan tombol “SAYA INGIN MENDAFTAR” yang ada di tengah page dashboard. Setelah itu silahkan memilih ingin mendaftar SD atau mendaftar SMP.

Untuk pendaftaran SD, pilih tombol lulus dari PAUD/TK/RA (Ya) atau Tidak melalui PAUD/TK/RA ( Tidak ). Jika lulus dari PAUD/TK/RA pilih menu “Ya”.

Selanjutnya akan muncul pertanyaan Apakah memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Pilih menu “Ya” jika sudah memiliki NISN. Jika belum, silakan pilih tidak.

Nantinya akan muncul permintaan menginput NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) atau NIK (Nomor Induk Kependudukan) siswa.

Setelah NISN/NIK siswa ditemukan maka akan ditampilkan data siswa dan juga USERNAME dan PASSWORD siswa untuk login

kembali. Silakan simpan baik-baik akun yang telah tersedia.

Namun, jika NISN/NIK siswa tidak ditemukan akan diminta untuk memeriksa kembali NISN/NIK siswa tersebut, jika masih sama maka silahkan daftar ulang dengan menjawab TIDAK MEMILIKI NISN. Silakan input NIK kembali.

Setelah itu isi data Form yang telah disediakan, dan jika sudah selesai tekan tombol Biru ( Registerasi Siswa ) yang ada di samping MAP bagian kanan bawah form.

Selanjutnya, akan muncul page ini yang menandakan siswa telah berhasil untuk registrasi data. Jadi Data siswa telah tersimpan dan menunggu konfirmasi pengajuan akun melalui

  • Bagikan