Jawab Kerinduan Masyarakat, Golkar Sulsel Hadirkan Liga Bringin

  • Bagikan
IST

"Karena dari sekian juta penduduk yang ada di Sulsel, ini tentu saja akan muncul generasi-generasi baru, muncul bibit-bibit baru, pemain-pemain yang baru dan handal yang akan muncul pada turnamen ini. Ini yang akan menjadi harapan kita semua, nanti akan bisa dilihat langsung oleh PSM sebagai tim PSM junior, sebagai Akademi PSM Makassar," harap Imran Amin Syam.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, berdasarkan penyampaian Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, liga tersebut selain memiliki hadiah ratusan juta, turnamen ini memang digagas baik-baik dan yang pastinya akan dilakukan secara bijaksana serta berkualitas.

"Tadi disampaikan sama Pak Ketua (Taufan Pawe) hadiah ratusan juta, yang jalas bahwa turnamen ini bukan turnamen biasa yang di gagas oleh Golkar dan akan dilaksanakan dengan baik serta bijaksana, sebuah turnamen yang berkualitas," urai Sekertaris Bapillu DPD I Golkar Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Bringin Golkar Sulsel, Sadakati Sukma mengaku, turnamen ini akan di ikuti seluruh kabupaten kota di Sulsel. Untuk persyaratan bagi pemain dalam satu tim fokus khusus untuk umum 23 tahun sebanyak 12 orang.

Sementara untuk pemain U-19 ditargetkan 8 dalam satu tim, kemudian pemain senior atau profesional yang tidak ikut pada liga satu dan liga dua di Indonesia bisa diikut sertakan sebanyak 5 pemain dalam satu tim.

"Itu persyaratan umumnya, jadi setiap tim itu bisa mendaftarkan 25 pemain. Jadi dalam satu tim ketika pergantian pemain misalnya yang keluar U-23, nah yang masuk juga harus U-23 begitu pula dengan U-19 maupun pemain senior dan masih banyak lagi persyaratan seperti tes kesehatan dan lain-lainnya," tutup Sekretaris Jenderal Red Gank itu. (ikbal/fajar)

  • Bagikan