Peringati Hari Lansia Nasional Ke-26, Puluhan Lansia Meriahkan Kampanye Germas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Sinjai dimeriahkan kampanye gerakan hidup sehat (Germas). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan kerja sama dengan Program Breakhtrough ACTION for COVID-19 Dit Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes, Pemkab Sinjai, Dinkes Sinjai, Perwosi dan PMI Sinjai bertemakan Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Indonesia Sehat.

Kepala Bidang Kesmas Dinkes Sinjai, dr. Aliawati Albek dalam laporannya menyampaikan Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

“Untuk menyukseskan Germas, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran Kementerian dan Lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk berperilaku sehat,” ujarnya.

Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Sulsel, Andi Nurseha mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menggerakkan masyarakatnya untuk hidup sehat.

Menurutnya, kampanye Germas yang menghadirkan Pahlawan Lansia, agar para lansia lainnya bisa produktif, bisa bergerak bersama dalam melakukan edukasi kesehatan.

“Alhamdulillah kita banyak dibantu khususnya Breakhtrough ACTION for COVID-19 yang luar biasa membantu kita dalam penanganan Covid-19 dan bagaimana meningkatkan pecapain vaksinasi Covid-19 pada lansia Sinjai,” kata dia.

  • Bagikan