Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Baru Bidang Ilmu Antropologi Budaya dan Bidang Elektronika Sistem Digital

  • Bagikan
IST

Sementara itu, perangkat lunak dari gadget elektronik semakin cepat berkembang dan menuntut adanya perangkat keras komputer digital yang berkinerja tinggi dan menjamin berjalannya aplikasi mulus tanpa menimbulkan proses loading dan running yang dapat membuat jenuh para pengguna.

"Ada banyak bentuk topologi jaringan on-chip yang dapat dikembangkan dalam chip tunggal seperti bentuk topologi jaringan cabang pohon (tree), topologi jejaring jala-jala, topologi torus, jejaring kupu-kupu, dan sebagainya. Diantara semua topologi, salah satu yang menjanjikan adalah jaringan mesh yang memiliki keuntungan spesifik," jelas Prof. Faizal.

Pada jaringan on-chip dengan topologi lebih spesifik seperti mesh planar, sebuah terminal dari setiap core router akan terhubung dengan sebuah prosesor. Sementara itu, terminal-terminal lain akan terhubung dengan core router yaitu pada sisi kiri dan kanannya, serta jalur ganda pada sisi atas dan bawahnya.

Dengan struktur seperti itu, jaringan mesh memiliki tingkat skalabilitas lebar pita komunikasi yang sangat baik dan memudahkan penerapan routing data secara adaptif yang lebih spesifik.

Kegiatan Rapat Paripurna Senat Akademik dalam rangka Upacara Penerimaan Jabatan dua Guru Besar dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.00 Wita. (selfi/fajar)

  • Bagikan