Land4Lives Komitmen Kesetaraan Gender dalam Pengelolaan Bentang Lahan di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebagai upaya dalam mendorong partisipasi aktif perempuan dalam pengelolaan bentang lahan dan untuk dapat mengintegrasikan pemberdayaan perempuan ke dalam berbagai produk kebijakan pembangunan, World Agroforestry (ICRAF) Indonesia melalui Land4Lives bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Diskusi lokakarya dengan tema “Perempuan dan Perubahan Iklim.

Dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah, kegiatan diskusi lintas organisasi perangkat daerah tersebut diselenggarakan pada Selasa, 5 Juli, 2022 di Hotel Claro, Makassar dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, Andi Mirna.

“Kami mengapresiasi inisiatif untuk menghimpun informasi dari berbagai organisasi perangkat daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan ini yang akan menjadi landasan dari kegiatan tindak lanjut lainnya termasuk di antaranya penguatan kapasitas jajaran perangkat daerah dalam menghasilkan kebijakan responsif gender,” kata Mirna yang baru dilantik pada 3 Juli 2022 yang lalu.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, jelas Mirna, telah menempatkan aspek gender sebagai salah satu lingkup dari pelaksanaan pembangunan dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah.

  • Bagikan