Ekonomi Sinjai Tumbuh Hingga Angka Kemiskinan dan Pengangguran Ditekan, Bupati ASA Ucapkan Terima Kasih Atas Kerja Keras Jajarannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai merilis profil kemiskinan Sinjai periode Maret 2021. Dalam rilis tersebut pertumbuhan ekonomi hingga Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) periode Agustus 2021 juga ditampilkan data.

Untuk tingkat kemiskinan Sinjai saat ini berada pada persentase 8,84 persen atau turun 0,16 persen dari tahun 2020 sebesar 9,00 persen. Kemudian, ekonomi Sinjai mengalami pertumbuhan sebesar 3,68 persen.

Sehingga posisi pertumbuhan ekonomi tahun 2021 bertengger pada persentase 5,23 persen. Naik dua kali lipat dari tahun 2020 hanya di posisi 1,55 persen.

Bukan hanya itu, angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Sinjai juga berada pada posisi 2,61 persen. Turun 0,05 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2020.

Atas capaian ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran perangkat daerah karena telah bekerja keras, kompak, dan bekerjasama merealisasikan program yang telah direncanakan. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, kondisi keuangan daerah sedang terbatas namun jajarannya mampu bekerja secara maksimal.

"Beberapa tahun terakhir ini kita berada dalam kondisi tidak ideal, diterpa badai tapi para perangkat daerah mampu menyesuaikan dengan baik sehingga apa yang dirilis BPS mampu kita capai," ungkap ASA.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University Australia ini berkomitmen untuk merealisasikan program yang bermuara pada kepentingan rakyat. Baik di sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, UMKM, dan sektor penunjang ekonomi lainnya.

  • Bagikan