HUT Ke-3 ITB Kalla, Inilah Para Pemenang Lomba Ide Bisnis hingga Olahraga

  • Bagikan
Press Conference Kalla Future Leader 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla memasuki usianya yang ke-3 tahun, tepat pada tanggal 5 Juli 2022 lalu.

Kampus dibawah naungan Yayasan Hadji Kalla itu berada satu kawasan dengan pusat belanja dan rekreasi ramah lingkungan, tepatnya Gedung Nipah Office lantai 5 dan 6.

Wakil Rektor 1 Amril Arifin mengatakan, ada empat program studi yang dimiliki, antara lain kewirausahaan Bisnis Digital, Sistem Informasi dan Manajemen Retail.

Program Studi Manajemen Retail dan Bisnis Digital Kalla Institute pun telah berhasil meraih akreditasi “Baik” oleh Badan Akreditasi Nasional, Perguruan Tinggi.

“Kalla Institute memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggul dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi yang inovatif berlandaskan moral agama Pada Tahun 2034,” ujarnya, Selasa, (12/7/2022).

Untuk mencapai tujuan itu, Kalla Institute membagi 3 tahap pengembangan.

Tahap pertama yaitu established learning institute, dimana fase itu merupakan tahap konsolidasi dan peningkatan komitmen untuk pengembangan institusj, 2022 merupakan tahun ketiga dan beberapa target di fase itu telah tercapai demi melaksanakan tridharma perguruan tinggi secara optimal.

Salah satunya adalah pemenuhan akreditasi baik untuk program studi yang ada di Kalla Institute.

Ditanggal 30 Maret 2022, empat prodi telah mengirimkan borang akreditasi dan 2 prodi yaitu manajemen retail dan prodi bisnis digital telah mendapatkan akreditasi baik, Sementara prodi kewirausahaan dan sistem informasi masih menunggu hasil penilaian.

  • Bagikan