Bupati ASA Berbagi Pengalaman Kepemimpinan di Acara LK II Nasional HMI Cabang Sinjai

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memenuhi undangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sinjai untuk menjadi narasumber pada kegiatan Intermediate Training (LKII).

Kegiatan yang diikuti oleh kader HMI seluruh Indonesia berlangsung di aula wisma Hawai, Kabupaten Sinjai, Sabtu (30/7).

Mengawali materinya, Bupati ASA mengucapkan selamat datang kepada seluruh kader HMI se- Indonesia yang mengikuti Intermediate Training (LKII) di Kabupaten Sinjai.

Bupati ASA, berharap peserta mendapatkan kesan yang baik selama berada di Sinjai yang terkenal dengan destinasi wisatanya, seperti hutan mangrove tongke-tongke, Pantai Karampuang, Pulau Larea-Rea, Taman Tahura dan lainnya.

“Saya selaku Bupati Sinjai merasa bangga dengan kehadiran adek kader HMI dari seluruh Indonesia, tentunya kita harapkan dapat merasakan keindahan dan suasana keramahan Masyarakat Sinjai,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA secara lugas memaparkan satu persatu teori-teori kepemimpinan, termasuk dalam menghadapi bawahan dan Masyarakatnya.

Alumni Monas Australia University ini banyak memaparkan perbandingan kepemimpinan di era digital dengan yang dulu, harus mengerti situasi dengan keadaan saat ini.

“Dalam era kepemimpinan digital ini sebagai seorang pemimpin butuh namanya ketenangan dan kesabaran, dikarenakan banyaknya hoax yang tentunya dapat mempengaruhi,” beber anggota kehormatan KAHMI Sinjai ini.

Menurut Bupati ASA, kepemimpinan mempunyai gaya dan pola yang berbeda di setiap era. Dengan begitu, berbagai tantangan di era digital akan mampu diatasi dengan gaya dan pola kepemimpinan yang tepat.

  • Bagikan