Jadi Tamu Kehormatan, Rombongan Salim Segaf Disambut Tarian Adat Sulawesi Selatan

  • Bagikan
Salim Segaf bersama rombongan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf bersama rombongan DPP PKS tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sabtu, yang akan mengikuti serangkaian agenda Roadshow di 3 daerah Sulawesi Selatan pada 6 - 9 Agustus 2022.

Kehadiran Salim Segaf dan rombongan DPP PKS disambut meriah juga eksotisme tarian Padduppa yang disuguhkan 5 orang penari dan 3 orang penabu gong (musik tarian) pada penyambutan bersama pada Sabtu (6/8/2022).

Sajian tari Paduppa menunjukkan keanekaragaman budaya sebagai wujud keramahtamahan masyarakat sulsel. Tarian Paduppa juga diartikan menyambut tamu kehormatan atau tamu yang diagungkan.

Turut hadir Anggota DPD RI, Fraksi PKS Sulsel, Ketua MPW PKS Sulsel, Pengurus DPW Sulsel, DPD Kota Makassar, DPC se Kota Makassar, simpatisan hingga relawan.

Tak hanya tarian, rombongan Salim Segaf disambut pengalungan “lipa’ sa’be yang juga sama diartikan penghargaan kepada tamu penting seperti pengalungan bunga pada umumnya.

Petikan yel-yel menyambut kedatangan Rombongan Salim Segaf terus bergema hingga meninggalkan bandara menuju. (ikbal/fajar)

  • Bagikan