Gerindra Makassar Target 8 Kursi, PPP 6 Kursi

  • Bagikan

"Kami memang solid, perintah partai dari atas tidak bisa lagi kami bicara lain dari yang ditetapkan partai, karena itu kita harus solid," tuturnya.

Saat ditanya, alasan mematok 8 kursi. Dia menyampaikan bahwa setiap parpol menghendaki meraih kursi pimpinan atau ketua DPRD di parlemen. Oleh sebab itu, Gerindra Makassar juga optimis meraih lursi ketua DPRD Makassar nantinya.

"Namanya politik tiap parpol berusaha untuk ambil kursi ketua, itu pasti kami inginkan, semua itu dengan kerja-kerja yang terstruktur, nanti kami lihat strkturnya bagaimana, maka dari itu kami berharap target kami yang 8 bisa meraih kursi ketua DPRD," pungkasnya.

Sedangkan, Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan, PPP menargetkan meraih 6 kursi di DPRD Makassar 2024 mendatang.

Menurutnya, target tersebut naik satu kursi karena pada pemilu 2019. PPP menpatkan 5 kader di DPRD Makassar. Maka dari itu, dia meminta kader tetap solid dan bekerjasama.

"Target kita 6 kursi 2024 di DPRD Makassar. Semua kader harus bekerja sesuia dengan ideologi Partai yang memperjuangkan umat, dan menghindari perpecahan," katanya.

Saat ini PPP Makssar juga fokus verifikasi faktual dari pihak KPU. Pihaknya terus melakukan kaderisasi untuk mempersiapkan kader yang handal bertarung dan duduk di DPRD, baik Kab/kota dan Provinsi.

"Karena kami optimis tetapi realistis, melihat dinamika Politik di kota Makassar," pungkas ketua komisi A DPRD Makassar itu. (selfi/fajar)

  • Bagikan