Dengar Langsung Keluhan Masyarakat, Bupati ASA, Forkopimda hingga Perangkat Daerah Gerebek Desa Barania

  • Bagikan
Bupati ASA bersama jajarannya memantau proses pelayanan langsung di Kantor Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Senin (29/8/2022).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Forkopimda dan perangkat daerah melakukan gerebek desa di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. Kegiatan berkantor sehari di Kantor Desa ini dilakukan untuk mendengar keluhan langsung masyarakat.

Gerebek desa merupakan akronim dari Gerakan Bupati bersama Forkopimda dan OPD bangun komunikasi dengan masyarakat desa. ASA bersama Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, dan perangkatnya berdialog tanpa sekat dengan masyarakat.

Berbagai keluhan dan saran yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se-kecamatan Sinjai Barat. Termasuk para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah, dengan kegiatan gerebek desa kita bisa melakukan pembinaan dan mendengarkan berbagai keluhan dan saran dari masyarakat, ini akan menjadi catatan untuk ditindaklanjuti oleh masing-masing perangkat daerah," beber ASA, Senin (29/8/2022).

Selain berkomunikasi dengan berbegai pihak, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga memberikan pelayanan langsung. Seperti pelayanan dokumen kependudukan oleh Disdukcapil Sinjai. Pelayanan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sinjai.

Lalu, pelayanan kesehatan dari Puskesmas, pelayanan dokter spesialis dari RSUD, hingga pembinaan kelompok oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkubunan serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai dan dinas peternakan.

Diketahui, kegiatan gerebek desa ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan camp yang dilakukan Bupati ASA bersama Forkopimda dan perangkat daerah di Desa Barania. Camp dilakukan sebagai kegiatan menyambut penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada bulan September mendatang.

  • Bagikan