Hadir di Job Fair, Andi Sudirman Minta Pelamar Tunadaksa Langsung Kerja di Dinas Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah seorang pelamar kerja tunadaksa di Job Fair Pemprov Sulsel tengah berbahagia.

Pasalnya, dia langsung disuruh masuk bekerja oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat bertemu di pembukaan Jobs Fair Virtual Pemprov Sulsel di Hotel FourPoint, Selasa, 30 Agustus 2022.

Bahkan Andi Sudirman memintanya untuk langsung masuk kantor besok. Dia ditempatkan di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel.

Bukan hanya pelamar tunadaksa, Andi Sudirman juga menunjuk satu orang untuk masuk di Administrasi Pimpinan (adpim) sebagai juru bahasa isyarat.

"Satu di Adpim dan satunya di Disnakertrans," kata Andi Sudirman di hadapan wartawan.

Untuk surat keputusan (SK) keduanya, Sudirman mengaku hal itu bisa diatur. Keduanya bisa mengganti kekosongan yang ada di dinas terkait.

"Pokoknya gampang, karena biasanya ada orang sudah keluar, meninggal itu nanti dia bisa gantikan," ungkapnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) membuka job fair secara virtual mulai 29 Agustus hingga 2 September 2022.

Kepala Disnakertrans, Ardiles Saggaf, mengatakan, kuota pekerja yang disediakan dalam job fair ini mencapai 7000 orang. Hingga detik ini, baru 5000-an orang yang memasukkan lamarannya.

"Yang mendaftar data kami pencari kerja 5.153, dari 7000 kuota," katanya, saat ditemui di Hotel FourPoint, Jalan Andi Djemma, Selasa, 30 Agustus 2022.

Untuk itu, dia meminta kepada para pencari kerja untuk segera melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan untuk perusahaan yang dituju.

  • Bagikan