Viral! Pemuda Diduga ODGJ Ditendang hingga Tertabrak Kendaraan, Polisi Lakukan Penyelidikan

  • Bagikan
Tangkapan layar video penganiayaan pemuda diduga ODGJ di jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar (instagram)

FAJAR.CO.ID -- Polisi tengah mendalami kasus penganiayaan seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dari rekaman video viral itu, terlihat dua orang pemuda mendatangi pria diduga ODGJ di badan jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

Setelah cukup dekat, salah satu pemuda mengancam ingin memukul pria dengan perawakan lusuh, setelah itu pemuda lainnya melayangkan tendangan ke arah pria lusuh tersebut.

Pria lusuh itu pun terlempar ke bibir jalan dan tertabrak oleh pengendara motor yang sedang melintas. Tampak dia berusaha untuk berdiri namun kembali terbaring akibat benturan motor.

Terlihat dalam video berdurasi 10 detik itu, pria yang lusuh dan diduga ODGJ, hanya terdiam kebingungan saat dua pemuda mendatanginya.

Kini pihak kepolisian sektor Panakkukang tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa yang terjadi pada Senin malam, 29 Agustus itu.

"Pertama, ini masih kita lidik karena tidak ada laporan resmi dari pihak orang yang diduga orang gila," ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (30/8/2022).

Azis menambahkan bahwa pihaknya akan terus menggali informasi tentang kejadian tersebut hingga menemukan titik terang.

"Dari tadi pagi anggota saya minta. Intinya anggota tetap bekerja kalau ada info di mana, apalagi sempat tahu penyebabnya sehingga dia akhirnya tertabrak," pungkasnya. (Multazim/Fajar)

  • Bagikan