Majukan UMKM, Bupati Takalar Gandeng Grup Astra

  • Bagikan

Fajar.co.id, Takalar -- PT Astra Internasional yg diwakili oleh Aktur Ryank Pratama ketua Astra startup community malaksanakan audiensi dengan Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Rektor ITP, DR irma Andriani pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Kedatangan pengusaha yang tergabung dalam Astra Startup community untuk membahas pengembangan umkm di desa Punaga yang diberi nama program Desa Sejahtera Astra (DSA). Program ini sangat diapresiasi oleh Bupati. Pembinaan UMKM di desa tersebut difokuskan pada peningkatan produksi rumput laut yang dalam beberapa bulan ini harganya mencapai 40ribuan perkilogram. Pihak Astra bersedia memberikan bantuan pelatihan dan peralatan.

Pada kesempatan yg sama dibicarakan peluang kerjasama lebih luas antara Astra startup Community, pemkab Takalar dan Institut Teknologi Pertanian untuk pengembangan beberapa komoditas ekspor. Pihak Astra siap untuk melatih Mahasiswa ITP  menjadi pengusaha. Selain pelatihan, Astra juga bersedia untuk mengikutkan para mahasiswa dalam program pemagangan, dan berbagai fasilitas yang dapat membantu mahasiswa  dalam membangun usaha baru (start up).

Pembicaraan lebih intens untuk merealisasikan pertemuan hari ini akan dilakukan antara Astra startup community dengan Institut Teknologi Pertanian untuk menuntaskan MoU dan perjanjian kerjasama.
"akan ada kerja sama dengan  Astra startup community untuk pembinaan mahasiswa ITP menjadi entrepreneur. Ini adalah bagian dari strategi pentahelix yang kita telah sampaikan diawal pendirian ITP," ujar Rektor ITP.

  • Bagikan