Pemkab Pangkep Hadirkan Lapangan Sepak Bola Terpadu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Pemerintah Kabupaten Pangkep terus bertekad mengembangkan SDM dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pangkep.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Olaharaga, Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Pangkep, Sulfi Ariyanti, bahwa dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga. Pihaknya menyiapkan sarana pendukung yang memadai dengan dibangunnya lapangan sepak bola di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene.

Dijelaskan bahwa, kehadiran lapangan sepak bola disana sebagai lapangan sepak bola alternatif yang disiapkan pemerintah untuk berlatih dan bertanding antar klub dan daerah nantinya.

Bahkan katanya, lapangan sepak bola tersebut akan dijadikan sebagai sarana kegiatan olaharaga lain seperti senam dan menjadi sport centre bagi pemuda dan masyarakat setempat.

 "Jadi fungsinya juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga lain. Bahkan bisa menjadi sarana untuk masyarakat sekitar berolahraga, sehingga kedepan akan menopang usaha untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Pangkep," jelasnya.

Sementara itu, Direktur CV Adi Karya Mandiri, Alwi mengaku pihaknya yang mengerjakan pembangunan lapangan sepak bola tersebut yang sudah dialokasikan angarannya sejak 2021 dan 2022 ini. "Itu sudah rampung, sesuai dengan anggaran yang ada. Kita tingkatkan penimbunan lapangan dan keliling lapangan juga dipondasi,"  ucapnya.

Terpisah, Lurah Jagong, Kecamatan Pangkajene, Andi  Macalla menyampaikan, hadirnya lapangan sepak bola di wilayahnya itu akan membawa banyak manfaat. Utamanya peningkatan sumber daya manusia dengan pembinaan sepak bola dan olahraga lainnya.

  • Bagikan