Dukung peningkatan IPM Takalar, ITP Gandeng Unicef

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Menjelang Dies Natalis ke-2  Institut Teknologi Pertanian (ITP) menjajaki kerjasama  dengan sejumlah lembaga.

Salah satunya dengan organisasi dunia Unicef  (United Nations Children's Fund) yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jajaran ITP yakni Ketua Yayasan Global Panrita dr. Asriadi Ali, Sekretaris Yayasan Muh. Iqbal, Bersama Kepala Bapelitbang Rahmansyah dan Kepala Dinas Pandidikan Takalar Muh. Nurdin berkunjung ke kantor Unicef perwakilan Sulsel sebagai rangkaian penjajakan kerjasama tersebut, pada, Kamis (2/9/2022) yang lalu, "sejak pertemuan awal tersebut, sampai saat ini kami selalu berkomunikasi untuk membicarakan tindak lanjutnya" ungkap dr Asriadi Ali.

Tujuan penjajakan kerjasama ini adalah membangun Jaringan kerja untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia sesuai dengan skema UNICEF yaitu Sosial kemanusiaan, perlindungan anak dan perempuan, yang dituangkan dalam beberapa program utama yaitu Program perlindungan anak, Isu-Isu  pendidikan seperti PAUD dan PKBM, Pemberdayaan perempuan, peningkatan angka lama sekolah.

Pihak Yayasan telah  memperkenalkan program kerja, kurikulum, core bisnis dan beasiswa yang diberikan pada masyarakat Kabupaten Takalar yang kurang mampu namun ingin melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Perguruan Tinggi.

"ITP bekerjasama dengan APDESI untuk pemberian beasiswa dari Desa Kepada Mahasiswa kurang Mampu/atau tidak mampu. Sebenarnya Biaya masuk ITP terdiri dari uang pembangunan 2,5jt dibayar sekali saja, plus uang spp sebesar 3jt pertahun. Namun pada program beasiswa ini mahasiswa dibebaskan dari uang pembangunan, dan untuk spp, desa hanya mensubsidi 1jt pertahun, sementara Yayasan global panrita sebagai induk ITP menanggung 2jt pertahun, inilah wujud program sharing dana pendidikan"Kata dr. Asriadi Ali.

  • Bagikan