Perkuat Kerja Sama, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Bupati Sidrap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menyambangi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di Ruang Kerjanya guna memperkuat Kerjasama, Kamis, (8/9).

Liberti Sitinjak dalam kunjungannyav didampingi Kepala Divisi Adminitrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Dalam memperkuat Kerjasama, pada kesempatan ini dibahas rencana MoU terkait harmonisasi Produk Hukum Daerah Sidrap. Juga turut dibicarakan terakit Kabupaten Kota Peduli (KKP) Hak Asasi Manusia (HAM) serta layanan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

"Kabupaten Sidrap sangat potensial akan KI karena memiliki beragam kuliner dan pertunjukan seni serta kerajinan khas. Sebut saja, Sidrap memiliki Kuliner tradisional Palekko Itik, seni pertunjukan Pakkecaping Bugis beserta alat musiknya yang khas, Oni-Oni Bugis dan Berbagai kerajinan dari pahatan batu yang dibuat melalui pengetahuan tradisional Panre Batu," kata Liberti.

Terkait hal tersebut, Bupati Sidrap menyambut baik keinginan Kakanwil dan Rombongan dalam memperkuat Kerjasama dengan jajaran Pemkab Sidrap. Beliau menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil bersama jajarannya.

“Insya Allah, pertemuan ini dapat memperkuat kerja sama pemerintah kabupaten Sidrap dan Kanwil Sulsel. Tentunya, Kami akan menindaklanjuti pembahasan hari ini,” ujar Dollah.

Tak lupa pada kesempatan ini, Liberti Sitinjak mengundang Bupati Sidrap menghadiri Roving Seminar Kekayaan Intelektual yang digelar pada Kamis 29 September 2022 di Makassar yang bertujuan meningkatkan pemahaman para pimpinan di wilayah dan lembaga terkait, perihal kekayaan intelektual.

  • Bagikan