Gowa Tuan Rumah Jambore Pecinta Kucing

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Dikenal memiliki banyak destinasi wisata, khususnya daerah dataran tinggi. Membuat Kabupaten Gowa dipilih menjadi lokasi pelaksanaan Jambore, oleh Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI), untuk wilayah Regional Sulawesi.

Lokasi yang dipilih nantinya, tepat di Puncak Bollangi, Kecamatan Patalassang. Kontes tersebut, akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Ketua Umum Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia, Rahmat Dini Mone menyampaikan kegiatan tersebut juga sebagai upaya memperkenalkan wisata Kabupaten Gowa.

“Kita lihat di sosial media pada umumnya, kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Gowa khususnya di Puncak Bollangi sangat bagus. Makanya rencananya kami akan laksanakan disana,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa Jambore yang akan dilaksanakan pada 21-23 Oktober mendatang.

"Meskipun tak banyak Kucing-kucing lucu yang akan dihadirkan. Sebab, nantinya lebih memprioritaskan untuk para pemilik," ucapnya.

Ketua Panitia Jambore Kucing, Zulfikar mengatakan tak sekedar jambire yang akan dibuatkan seperti camping-camping, tetapi akan ada berbagai kegiatan positif, seperti talk show, sosialisasi dan edukasi peran Cat Lover secara umum serta penanaman pohon.

“Supaya masyarakat tahu bahwa pecinta kucing tidak hanya memikirkan tentang kucing. Tetapi juga memperhatikan pariwisata, lingkungan dan ekonomi,” tambahnya.(wis)

  • Bagikan