Di Acara KIE TP PKK Barru Bersama BKKBN, Hasnah Syam Tekankan Penanganan Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Upaya pencegahan stunting terus dilakukan di Barru, Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru bersama mitra BKKBN Sulsel di acara Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) program percepatan penurunan stunting di Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Rabu, (21/09/2022).

Selaku Bunda Asuh anak stunting, bu Dokter, sebutan Hasnah Syam, masyarakat harus sadar bagaimana menjaga dan melindungi keluarga agar tetap sehat. Pencegahan staunting teremat penting untuk keluarga.

Selaku anggota DPR RI, drg Hasnah Syam, Mars, selama ini telah banyak berkontribusi untuk masyarakat Barru.

"Ini daerah pemilihan (Dapil) saya, karena saya cinta Barru dan dukung penurunan stunting, maka acara mitra ini kami adakan di Kabupaten Barru," ungkapnya.

Hasnah Syam, mengingatkan, bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun kita harus berencana, apalagi tentang percepatan pencepatan stunting.

Pada pertemuan tersebut, warga yang hadir ternyata masih ada beberapa yang belum memahami apa itu stunting. Inilah pentingnya pertemuan. Dalam sesi tanya jawab, ada yang bertanya apa itu stunting.

Stunting tentu saja berkaitan pertumbuhan dan perkembangan anak dimana anak yang masuk kategori stunting terjadi gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang ditandai panjang dan tinggi badan dibawa standar.(*)

  • Bagikan