Besok, 26 Band akan Tampil di Panggung SOR 5 Formasi Palopo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Forum Komunikasi Musisi atau Formasi Kota Palopo kembali menggelar ajang reuni untuk musisi lokal setempat dalam event bertajuk Sound of Reunion (SOR).

Jika tak ada aral melintang, panggung reuni edisi kelima tersebut bakal berlangsung di taman I'm Palopo City, Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/9/2022) besok.

Ketua Formasi Palopo Erick Nadet mengatakan, event reuni kelima ini bakal menampilkan sedikitnya 26 grup band atau penyanyi yang pernah malang melintang di berbagai panggung musik skala nasional dan lokal Kota Idaman.

"Event ini sebagai ajang silaturahmi teman-teman musisi Palopo untuk membangun kembali keakraban. Di samping itu, memberikan wadah untuk berekspresi setelah dua tahun vakum karena pandemi," ujar Nadet saat ditemui di Gedung Kesenian Palopo, Kamis (22/9/2022).

Sebelum event pada Sabtu besok, Sound of Reunion Palopo terakhir digelar pada tahun 2019. Nadet memastikan reuni edisi kelima bakal dikemas lebih meriah dengan berbagai pertunjukan musisi lintas generasi dan aliran musik.

Tidak hanya menampilkan pemusik yang berkecimpung di Palopo, Sound of Reunion 5 ini turut mengundang musisi asal daerah tetangga yakni Kabupaten Luwu Utara dan Luwu.

"Nanti juga ada pertunjukan ligthing show, peluncuran single dan tentunya penampilan rekan-rekan musisi. Sound of Reunion kelima ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Pemkot Palopo, khususnya Kejari Palopo," tutur Nadet.

Nadet menandaskan bahwa sound of reunion telah menjadi program tahunan Formasi. Organisasi ini terbentuk sejak tahun 2016 yang diinisiasi oleh anak-anak muda musisi Kota Idaman.

  • Bagikan