Tinggal Menghitung Hari, Venue Porprov Sinjai Sudah Siap Digunakan

  • Bagikan
Pengurus KONI Sinjai.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sinjai – Bulukumba tinggal menghitung hari. Sejumlah venue atau tempat pertandingan pun telah disiapkan.

Kesiapan venue di Kabupaten Sinjai misalnya, sejumlah venue kini dalam tahap pembenahan akhir. Seperti misalnya, Stadion H. Andi Bintang, kolam renang HM Tahir, arena panjat tebing dan sirkuit Gareccing dan venue lainnya.

Kondisi terkini venue di Kabupaten Sinjai juga telah ditinjau Tim dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Selasa (27/09/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Saifullah Ahmad, menjelaskan panitia lokal Porprov masih terus melakukan pembenahan di beberapa venue demi suksesnya pelaksanaan Porprov 2022 di Bumi Panrita Kitta’.

“Sampai saat ini, panitia lokal terus melakukan persiapan di beberapa venue. Seperti di kolam renang tinggal kita isi air, stadion juga kita lakukan pembenahan, termasuk sirkuit balap motor di Gareccing. Pada dasarnya, semua venue siap digunakan untuk menggelar Porprov,” pungkasnya.

Selain KONI Sulsel, Technical Delegate, juri dan pimpinan lomba dari Cabang olahraga (Cabor) Balap Motor Sulsel juga telah meninjau langsung kondisi Sirkuit Gareccing di Kecamatan Sinjai Selatan. Mereka didampingi pengurus Cabor Balap Motor Sinjai.

Dalam kunjungannya, Sirkuit Gareccing siap untuk digunakan. Hanya saja masih ada catatan yang harus dibenahi segera yakni aspal lama dan baru yang rusak bakal segera dikerjakan. “Aspal lama dan baru yang rusak akan dibenahi. Sekedar meluruskan juga bahwa Video dan foto yang beredar di Medsos adalah video dan foto lama,” ungkap Wahid pengurus Cabor Balap Motor Sinjai.

  • Bagikan