Hadiri Pertemuan Menteri, Bupati Barru: Kita Fokus Perekonomian Berbasis Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU– Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si bersama bupati dan gubernur seluruh Indonesia, Menghadiri pertemuan menteri bersama Presiden RI, Joko Widodo do JCC Jakarta, Kamis lalu.

Di acara ini Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa semua elemen termasuk Pemerintah daerah untuk menggalakkan penggunaan produk dalam negeri serta pariwisata Indonesia yang kaya akan potensi alam yang unik dan indah.

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja, kondisi ketidakpastian global saat ini terus berubah,” kata Presiden.

Sementara Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si via whats up, mengatakan bahwa Pemda Barru menyambut baik dan sejalan dengan apa yang dihimbau oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk di beberapa sektor di Kabupaten Barru sendiri dalam kurung satu tahun ini kita telah berusaha membangkitkan kembali gairah perekonomian berbasis lokal seperti beberapa titik seperti tahun ini kita fokus di anjungan Sumpang Binangae.
Situasi sekarang ini adalah situasi yang tidak mudah. Situasi yang sangat sulit dan itu dialami oleh semua Kabupaten kota di negara kita. Kita semuanya harus memiliki kepekaan, sense of crisis mengenai kondisi terkini,” ungkap mantan kadis PU Pinrang
.

Apalagi tambahnya, seperti yang kita ketahui bersama dua tahun dilanda pandemi Covid-19 membuat hampir semua sendi perekonomian melemah.

“Mudahan-mudahan kedepannya kami bersama sama dengan stakeholder yang ada akan tetap berusaha memacu semua kemungkinan peluang yang ada demi masyarakat sejahtera dan Barru menjadi lebih baik” pungkasnya.(*)

  • Bagikan