Porprov 2022 di Sinjai Bakal Dimeriahkan Gebyar UMKM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII yang akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 30 Oktober 2022 tidak hanya sekedar menjadi event olahraga tapi juga dapat menjadi pengungkit ekonomi.

Olehnya Pemkab Sinjai mencoba mengemas event olahraga ini bukan sekedar pertandingan demi pertandingan, namun bakal memanfaatkan event ini untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan gebyar UMKM dengan menggandeng puluhan pelaku UMKM yang ada di Sinjai. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama perhelatan Porprov berlangsung.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Bahri saat ditemui, Sabtu(8/10/2022) mengatakan bahwa Pemkab Sinjai memfasilitasi UMKM untuk mempromosikan dan memamerkan produk unggulan dalam ajang Porprov.

Ada sekitar 50 UMKM yang nantinya akan ikut dalam Gebyar UMKM yang direncanakan akan dipusatkan di Jalan Adam Malik atau Samping Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

“Kita akan undang sekitar 50 pelaku usaha untuk berpartisipasi dan berkesempatan memamerkan produk unggulannya baik berupa kuliner, cinderamata dan kerajinan produk lokal yang nantinya bisa menjadi oleh-oleh bagi kontingen dari berbagai daerah,” jelasnya.

Dalam gebyar UMKM ini akan dikemas dengan berbagai macam kegiatan, seperti Expo UMKM, talkshow/dialog, klinik UMKM, aksi donor sarah, jalan santai/senam massal dan aneka jenis lomba yang melibatkan para pelaku UMKM.

“Dalam Expo UMKM ini nantinya pelaku UMKM memasarkan produk lokal Sinjai dan kami utamakan produk-produk yang tidak ada didaerah lain seperti kerajian dari kayu pakis, aneka kue dan minuman khas Sinjai dan produk lokal lainnya, ” kata Bahri.

  • Bagikan