Sering Menang di Laga Kandang Namun Seri Saat Tandang, Bernardo Tavares Bilang Begini

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar sedang berada di performa terbaiknya di Liga 1 musim 2022-2023. Terbukti Pasukan Ramang saat ini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara.

Bahkan, PSM sampai pekan ke-11 ini belum mengalami kekalahan dari 10 laga yang sudah mereka mainkan.

Dengan catatan enam kali menang serta empat kali mengalami hasil imbang.

Akan tetapi, catatan impresif tersebut baru meraih satu kemenangan ketika bermain di kandang lawan.

Hal tersebut berbalik ketika PSM Makassar memainkan laga kandang dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Bernardo Tavares mengaku ketika timnya bermain di kandang lawan ia merasa cukup kesulitan karena terkadang bukan cuman tim tuan rumah yang mereka lawan.

“Jadi saya kira pada saat kita bermain di kandang lawan, kita tidak cuma melawan tim tuan rumah. Kadang- kadang kita melawan wasit di sana dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh wasit cenderung kepada kita lebih banyak,”kata Bernardo Tavares sebelum latihan bersama PSM, Rabu (12/10).

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan kenapa tim sering meraih hasil maksimal ketika bermain di kandang sendiri.

Menurutnya faktor dari supporter menjadi energi lebih untuk para pemainnya agar memberi permainan terbaiknya di lapangan serta meraih hasil maksimal dalam pertandingan.

“Saya kira pada saat kita bermain kandang kita mempunyai energi lebih tentu itu sangat membantu kami dipertandingan,” ungkapnya.

Pelatih asal Portugal itu juga mengungkapkan dari 10 laga yang sudah dimainkan PSM musim ini itu mengalami peningkatan performa dari 10 laga yang dimainkan di musim lalu.

  • Bagikan