Hadiri Forum Komunikasi Kambtibmas Polda Sulsel, Gubernur Sebut Sebagai Upaya Strategis Bersinergi di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ( Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Forum Komunikasi Kamtibmas yang digelar Polda Sulsel, berlangsung di Dalton Hotel, Makassar pada Selasa (18/10/2022).

Orang nomor satu di Sulsel ini, mengapresiasi inisiasi kapolda yang menghadirkan Bhabinkamtibmas dan Kapolres se-Sulsel.

“Ini poros kordinasi Babinkamtibmas se Sulwesi Selatan tentu ini sangat baik sekali, termasuk upaya strategis kita dalam bersinergi di tengah pandemi,” ungkapnya kepada wartawan.

Andi Sudirman juga menyinggung soal keamanan Indonesia secara umum, dan Sulsel secara khusus. Kata dia, sebelumnya hal tersebut telah diinatruksikan Presiden Jokowi.

“Masalah keamanan sulsel ini dan Indonesia secara umum, sesuai intruksi presiden menjaga kamtibmas dan tentu Polri hal ini terdepan bersama TNI dalam rangka tiga hal. Pelayanan, perlindungan, dan pengayoman,” bebernya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Nana Sudjana menyebut forum tersebut sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus mengkomunikasikan keamanan di sulsel.

“Forum komunikasi Kamtibmas ya, jadi sebenarnya kita silaturahmi kemudian tatap muka dalam rangka terkait masalah perkembangan situasi.”

“Makanya dalam hal ini kita libatkan pak Gubernur, Pangdam. Ya kita harapkan bahwa kita sama-sama aparatur pemerintah,” tandasnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan