Gelar Baksos Hingga Lomba Karaoke, Dinkes Pangkep Peringati HKN ke-58

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Bakti Sosial (Baksos) hingga sejumlah perlombaan digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkep dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Kepala Dinas Kesehatan, Herlina mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional maka dibuat beragam agenda baksos dan perlombaan yang melibatkan seluruh puskesmas se-Kabupaten Pangkep. Apalagi peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengangkat tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

"Kita lakukan baksos bekerjasama dengan Baznas, sunatan sebanyak 480 anak, ada juga penyaluran bantuan untuk orang dengan gangguan jiwa, bantuan penderita TBC hingga bantuan untuk stunting terhadap 309 anak di Pangkep," paparnya saat ditemui, Senin, 14 November.

Selain, menggelar baksos sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan terhadap kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pihaknya juga menggelar seminar ilmiah dengan menggandeng Manajemen RSUD Batara Siang Pangkep.

"Berbagai kegiatan porseni juga digelar seperti lomba paduan suara, lomba mars posyandu milenial,
Lomba karaoke dan berbagai lomba olahraga lainnya yang melibatkan seluruh puskesmas," tambah Sekretaris Dinas Kesehatan Pangkep, Mansyur.(fit) 

  • Bagikan