3 OPD dan 3 Pemdes Diganjar Penghargaan Pengelola Website dari Bupati Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meraih penghargaan dalam lomba website tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022.

Selain pengelola website OPD, penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), ini juga diberikan kepada tiga website desa/Kelurahan terbaik di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Untuk kategori website OPD juara pertama diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan, disusul Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta juara tiga diraih Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai.

Sedang kategori website desa/kelurahan terbaik oleh Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, terbaik dua Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, dan terbaik tiga Desa Turungan Baju Kecamatan Sinjai Barat.

Penghargaan itu diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) Ke-51 di halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/11/2022).

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Bupati Sinjai kepada desa maupun perangkat daerah terbaik dalam hal pengelolaan website," kata Kabid Aptika Diskominfo dan Persandian Sinjai, Muh. Takdir.

Takdir menambahkan, lomba website ini bertujuan untuk mendorong OPD dan pemerintah desa dalam penyebarluasan informasi. Salah satunya melalui website resmi.

Hal tersebut kata dia juga merupakan bagian dalam pengembangan program unggulan Pemkab Sinjai, yakni "Smart Kampung yang dimulai dengan penyiapan website dalam menampilkan potensi daerah.

  • Bagikan