Pakai Layanan Gudang Pintar Tokopedia, Pelaku Usaha Ini Mampu Jangkau Pasar Lebih Luas

  • Bagikan

William merintis Grandville Food—produsen abon sehat tanpa MSG untuk makanan anak—pada 2019. Lewat usahanya, ia berusaha memberikan solusi makanan bergizi dan sehat, untuk atasi permasalahan yang sering dihadapi para ibu muda dalam meningkatkan nafsu makan anak.

Setelah memutuskan berjualan online di Tokopedia, Grandville Food mengalami peningkatan ribuan pesanan pada semester II 2022. Bahkan, William mengaku pertumbuhan omzetnya meningkat hingga 5x lipat lewat Tokopedia.

“Melihat tingginya pesanan, kami pun mulai memanfaatkan Dilayani Tokopedia. Tujuannya agar pelanggan kami bisa lebih dekat dan lebih cepat mendapatkan produk Grandville Food,” tambah William yang pernah mendapatkan pesanan terjauh ke Aceh dan Papua lewat Tokopedia.

Pelaku Bisnis Pome Perluas Pasar dengan Pemanfaatan Teknologi

Sedangkan Evan Ega Wijaya, perintis Pome yang menjual produk superfood gummy (suplemen berbentuk jeli) cuka apel pertama di Indonesia sejak 2021 mengatakan bahwa selain pemanfaatan teknologi, trik jitu perluas pasar lainnya adalah berinovasi, menggunakan bahan berkualitas, serta memanfaatkan data penjualan.

“Melalui penjualan online di Tokopedia, sejak awal tahun hingga sampai saat ini kami merasakan dampak omzet yang meningkat hingga ratusan juta rupiah. Pertumbuhan ini juga didorong Dilayani Tokopedia di jaringan Jakarta, Surabaya dan Bandung,” terangnya.

Evan menambahkan, dengan memanfaatkan Dilayani Tokopedia sangat membantu keputusan pembeli untuk langsung check out, ditambah ongkir lebih murah dan pembeli tidak perlu menunggu lama. “Harapannya dengan kemudahan yang ditawarkan Dilayani Tokopedia ini tentunya dapat semakin meningkatkan penjualan kami ke depannya,” jelasnya.

  • Bagikan