Diminati Warga Makassar, Dispora Rencanakan Tahun Ini Banyak Kegiatan Bertema Olahraga

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kota Makassar akan menjadi kota pariwisata olahraga. Banyaknya pertandingan serta festival olahraga akan memeriahkan Kota Makassar sepanjang 2023 ini.

Semangat dari Wali Kota Makassar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar lepas dari PPKM oleh pemerintah pusat tentunya membuat angin segar bagi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi.

Melihat trend pasca pandemi kegiatan olahraga sangat diminati masyarakat. Bahkan di tahun sebelumnya pada saat pemberlakuan PPKM animo masyarakat untuk berolahraga sangat diminati. Bahkan banyak warga dari luar Kota Makassar datang untuk menghadiri event dan perhelatan olahraga tersebut.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Dee Dahyar mengatakan di tahun sebelumnya, salah satu yang paling mencolok ialah Makassar Half Maraton yang pertama kali digelar di 2022 dan di ikuti oleh 3 ribu pelari dan pada saat itu masih dalam kondisi PPKM

"Ditahun ini makassar half maraton akan hadir tetapi lebih akbar dalam sebuah konsep perhelatan Makassar sport eight atau F8," kata Dee Dahyar.

Selain daripada itu, akan banyak tema sport lainnya seperti sport untuk anak kecil, kemudian sport tekhnologi dan lainnya

"Selain kegiatan F8 saya lupa angka pastinya tapi akan banyak kejuaraan nasional yang akan kita bawa ke Makassar," ungkapnya

Selain itu, lanjut Dee Dahyar, di tahun ini pelaksanaan Porkot juga akan terlaksana. Di singel event akan dilanjutkan kejuaraan Karate Championship Makassar open, kegiatan otomotif yang dimana akan ada kejutnas Motor Cros Makassar dan juga Ski Ofroad yang akan dilaksanakan di CPI.

  • Bagikan