Dispora Rencanakan Kota Makasaar Jadi Kota Pariwisata Olahraga Tahun 2023

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kota Makassar akan menjadi kota pariwisata olahraga, banyaknya pertandingan serta festival olahraga akan memeriahkan Kota Makassar sepanjang 2023 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware mengatakan, Kota Makassar mencanangkan kegiatan olahraga sepanjang 2023.

Semangat dari Walikota Makassar dan Dispora kota Makassar terlepas dari PPKM oleh pemerintah pusat tentunya membuat angin segar untuk masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi

Melihat trend pasca pandemi kegiatan olahraga sangat diminati oleh masyarakat, bahkan di tahun sebelumnya pada saat pemberlakuan PPKM animo masyarakat untuk berolahraga sangat diminati bahkan banyak warga dari luar kota Makassar datang ke kota Makassar untuk menghadiri kegiatan event dan perhelatan olahraga tersebut.

"Selain dari pada kegiatan olahraga, untuk tahun depan kita akan bangun beberapa sarana olahraga seperti gelanggang olahraga dan sirquit insyaallah," kata Andi Pattiware.

Ia berharap agar masyarakat Kota Makassar khususnya yang memiliki talenta dapat tergali di tahun ini, dan menjadi potensi di cabor masing-masing.

"Ya agar masyarakat,khusus yang punya talenta bisa tergali lagi sampai menjadi potensi yang ada di cabornya, kalau untuk masyarakat pastinya kami mau olahraga ini adalah solusi di kegiatannya mereka," harapnya. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan