Rakor dengan Camat, Kepala Desa dan Lurah, Pj Bupati Harap Desa Berkontribusi Dalam Kemajuan Takalar

  • Bagikan

Ia juga menjelaskan bahwa perkembangan suatu desa diukur dari Indeks Desa Membangun (IDM). Dimana Ada 3 indeks yang harus diperhatikan sebagai indikator dalam meningkatkan angka IDM di desa yaitu indeks ketahanan ekonomi, sosial dan indeks teknologi lingkungan.

"Saya perlu jelaskan ada 4 desa tertinggal dilihat dari status perkembangan di IDM yaitu desa Balang Datu, Mattiro Baji, Rewataya dan desa tompo tanah. Menindaklanjuti hal tersebut, saya himbau kepada camat agar segera melakukan upaya dalam memperbaiki IDM desanya" terang sekda takalar.

H. Hasbi juga menambahkan dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat, kita harus maksimalkan dana yang ada dalam kelancaran pemerintahan. Tentunya dengan  membangun komunikasi yang baik dan saling menghargai dalam melakukan pekerjaan.

Selain itu, kita harus fokus pada penanganan kemiskinan extrem. Dengan melakukan pendataan berapa jumlah miskin extrem yang pendapatannya dibawah10 ribu per kepala, itulah yang harus tersentuh disegala sektor bantuan termasuk jaminan kesehatan.

Rakor dihadiri Kepala PMD Sulsel, para Kepala OPD Kab. Takalar, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Takalar, Camat, Kepala Desa/lurah.

  • Bagikan