Hadiri Rakornas Forkopimda, Bupati ASA Siap Jalankan Perintah Presiden Jokowi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia. Acara ini berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat.

Presiden RI Joko Widodo membuka kegiatan yang mengangkat tema "Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”. Dihadiri oleh 4.545 peserta ini terbagi dalam empat panel.

Selain Bupati Sinjai, turut hadiri Dandim 1424 Sinjai, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Zulkarnaen.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang dikonfirmasi mengatakan, Presiden Jokowi dalam forum tersebut menyampaikan sejumlah arahan kepada peserta yang hadir agar pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi bisa dilakukan di setiap daerah.

Mulai dari menjaga inflasi, mengurangi kemiskinan, hingga menggunakan produk dalam negeri. "Bapak Presiden juga dalam arahannya menyampaikan agar investasi ditingkatkan dan digitalisasi," ungkap ASA.

Oleh karena itu, Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu berkomitmen untuk menjalankan arahan dari Presiden. Terlebih lagi, sejumlah arahan tersebut telah dilaksanakan di era pemerintahannya.

Misalnya, angka kemiskinan mampu ditekan menjadi 8,80 persen. Termasuk penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan investasi. "Soal digitalisasi juga kami berkomitmen, di berbagai sektor malah kita sudah lakukan, baik di sektor pendapatan maupun belanja daerah," kuncinya. (sir)

  • Bagikan