Sebut PSM Kandidat Juara, Rahmat Darmawan Tak Mau Jadikan Klasemen Sebagai Tolak Ukur

  • Bagikan
Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan

FAJAR.CO.ID,PAREPARE -- Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan menyebut lawan yang bakal ia hadapi kali ini yakni PSM Makassar sebagai salah satu kandidat juara.

Bukan tanpa alasan dirinya berani menyebut hal tersebut. PSM sendiri baru mengalami dua kali kekalahan sejak kompetisi kembali berjalan Desember lalu.

Tim berjuluk Juku Eja ini baru merasakan kekalahan dari dua tim yakni Madura United dan Persija Jakarta.

Karena hal tersebut, membuat Rahmat Darmawan menyebut lawannya kali ini punya kualitas sebagai calon juara.

“Menghadapi PSM, jujur tim yang memiliki potensi untuk jadi juara musim ini, tentu kami sangat serius menghadapi pertandingan ini walaupun masa persiapan kita sama-sama sempit," kata Rahmat Darmawan di sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (29/1).

Dirinya pun mengaku jelang menghadapi PSM timnya melakukan persiapan dengan waktu yang begitu sempit.

Terlebih, beberapa jadwal yang akan dilakoni oleh Rans membuat mereka harus berhadapan dengan tim-tim besar lainnya.

"Kebetulan jadwal kita itu menghadapi tim tim atas semua tapi ini bisa kita syukuri karena persiapan kita dan pemain kita terus memotivasi diri untuk menghadapi PSM besok," ungkapnya.

Menghadapi PSM pelatih yang akrab disebut RD ini pun tak mau menjadikan posisi di klasemen sebagai tolak ukur kekuatan tim.

"Jadi kalau kita bandingkan posisi kita dengan posisi mereka saat ini di klasemen sementara, kita sudah kalah dari lawan. Jadi kita tidak boleh lakukan membandingkan mereka," pungkasnya.

Saat ini kedua tim sendiri terpaut jauh di klasemen sementara, Rans Nusantara berada di posisi 16 dengan mengoleksi 17 poin dari 20 pertandingan yang telah lakoni.

  • Bagikan