Pemkab Sinjai Bakal Sulap Lapangan Sinjai Bersatu Jadi Alun-alun

  • Bagikan
Haris Achmad

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sejumlah program pembangunan dipastikan terus dilanjutkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) hingga memasuki tahun kelima pemerintahannya.

Tahun 2023, Bupati ASA akan memaksimalkan pemanfaatan pusat kuliner di Lapangan Sinjai Bersatu. Fasilitas umum yang terletak di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, ini nantinya “disulap” menjadi Alun-alun Sinjai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, H. Haris Achmad, anggaran yang digelontorkan untuk rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai sebesar Rp8 miliar lebih.

Anggarannya sudah siap sebesar Rp8 miliar lebih dengan perencanaannya, kata Haris, Senin (30/1/2023).

Rehab Lapangan Sinjai Bersatu menjadi alun-alun Sinjai, kata dia dimulai dengan penataan kembali pusat kuliner serta rehabilitasi irigasi. Sehingga tampak depan alun-alun Sinjai dapat langsung dilihat.

“Jadi semua ditata (kuliner dibaca) untuk dimasukkan ke dalam Lapangan Sinjai Bersatu. Jadi dari depan sudah tampak alun-alun ke dalam,” sambungnya.

Menurutnya, lapangan rehabilitasi Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai tidak merubah fungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH), termasuk kegiatan atau kegiatan pemerintahan menjadi tempat upacara dan tempat pameran pembangunan.

“Hanya ditata dengan baik, menjadi Alun-alun Sinjai, tapi tetap menjadi RTH untuk kegiatan-kegiatan seperti pameran, upacara dan lain sebagainya,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengemukakan kehadiran alun-alun Sinjai kedepan diharapkan menjadi salah satu ikon dan pusat aktivitas perputaran ekonomi.

  • Bagikan