Berkunjung ke BPKP Sulsel, Pj Sekda Sinjai Sampaikan Rencana Aksi SPIP Terintegrasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan di Makassar.

Mereka diterima langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Sulsel, Rizal Suhaili, Rabu (1/2/2023).

Pj. Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk menyampaikan rencana aksi Pemkab Sinjai dalam melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) secara terintegrasi.

Dalam rencana aksi tersebut, Andi Jefri menyebutkan 3 topik yang dikembangkan Pemkab Sinjai untuk melihat pelaksanaan SPIP Terintegrasi, antara lain perbaikan kualitas perencanaan, peningkatan penerapan manajemen risiko, pengendalian atas risiko korupsi.

“Dengan topik ini, akan menjadi mandat kami di daerah pemerintah Kabupaten Sinjai bagaimana ini bisa terintegrasi dengan teman-teman OPD dalam melakukan aktivitas sehari-harinya sebagai ASN di Sinjai,” jelasnya.

Ia berharap, melalui kunjungan kerja ini pihak BPKP Perwakilan Sulsel dapat memberikan masukan ataupun evaluasi terhadap rencana aksi Pemkab Sinjai. Sehingga setiap aktivitas dalam menjalankan roda Pemerintahan dapat dikendalikan secara terintegrasi.

“Kami berharap kemudahan-kemudahan pendampingan yang dilakukan BPKP bisa terlihat hasilnya dengan rencana aksi kami ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Rizal Suhaili menyambut baik rencana aksi yang telah dirumuskan Pemkab Sinjai dalam mendorong peningkatan pengawasan di setiap penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan.

  • Bagikan