Pasar Murah di Kontainer Makassar Recover Mulai Beroperasi, Sasar hingga Wilayah Kepulauan

  • Bagikan
Danny Pomanto meninjau kontainer Makassar Recover

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hari ini mulai menggelar Pasar Murah di Kontainer Makassar Recovery. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyebut sebagai upaya tangani inflasi.

Komoditi yang dijual, kata Danny hanya yang harganya terbilang mahal. Yakni beras, minyak, dan gula pasir.

“Jadi kita fokus yang naik dulu. Nda boleh juga semua komoditi, nanti pasar kita lumpuh. Nda boleh lumpuhkan pasar, kasian juga pedagang. Yang cenderung naik saja,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (8/2/2023).

Hari ini, pasar murah dilaksanakan di 50 kontainer Makassar Recover. Selanjutnya, akan diadakan secara keseluruhan sebanyak 143 kontainer.

Langkah ini dinilai Danny Pomanto bisa menekan angka inflasi. Terbukti, tiga komoditi di pasar murah kontainer langsung ludes di serbu masyarakat.

Tak hanya itu, langkah ini bisa memutus rantai para spekulan yang menaikkan harga dengan seenaknya di pasar.

“Kita kecil-kecilan dulu. Nanti kita rapat apakah kita butuh gudang besar. Tadi pagi semua komiditi langsung habis di kontainer, kita liat respon pasar sampai mana oknum-oknum mau menaikkan harga. Secara tidak langsung kita berangsur-angsur menstabilkan harga,” paparnya.

Danny menargetkan dengan hadirnya pasar murah ini bisa menurunkan angka inflasi ke angka 3 persen. Dimana saat ini, inflasi kota Makassar berada pada angka 5,99 persen.

“Kita coba liat efeknya bulan Februari ini jadi penentuan. Sukses tidaknya. Tahap selanjutnya semua kontainer adakan pasar murah. Intinya kita melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan harganya lebih murah,” harapnya.

  • Bagikan