Di Hadapan Pemuda Batak Bersatu, Danny Pomanto Minta Jadikan Makassar Makin Inklusif

  • Bagikan
Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta para Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (PBB) membantu Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membuat kota berjuluk kota Daeng ini makin inklusif, atau terbuka dan toleran untuk siapa saja.

"Mari kita bekerjasama lewat kerukunan Batak yang luar biasa. Kita kembangkan Makassar bersama-sama untuk terus inklusif atas semua, suku, etnis, agama karena tanpa inklusifitas maka kota ini tidak maju," kata Danny Pomanto dalam sambutannya di sela-sela Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Provinsi Sulsel di hotel Claro, Sabtu, (11/02/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu, Lambok F Sihombing, mengatakan, fungsi Ormas harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bukan sebaliknya.

"Buat masyarakat merasa aman, nyaman, sehingga masyarakat makin merasakan manfaatnya," kata Lambok.

Sejauh ini, pihaknya sudah bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Seperti memberikan bantuan dalam bencana alam tanpa memandang perbedaan suku, dan etnis manapun.

"Kita meyakini perbedaan adalah kekuatan. Maka kita harus menjaga kultur dan budaya kita. Tugas dan tanggung jawab kita ialah berperan membangun Sulsel," ucapnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan