Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Pertumbuhan Transaksi di Sulsel hingga 1,5 Kali Lipat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tokopedia melalui inisiatif Hyperlocal terus berkomitmen untuk mendukung para pegiat usaha lokal di berbagai wilayah, termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia, Nafisah Wulandari, mengatakan, “Data internal Tokopedia mengungkapkan terjadi kenaikan jumlah transaksi di Kota Makassar hampir 1,5x lipat dengan peningkatan jumlah pembeli di Provinsi Sulawesi Selatan sebesar hampir 1,5x lipat selama periode 2022 dibanding 2021. Data ini didukung pula bahwa selama 2022 Kecamatan Sinoa, Uluere, Eremerasa, Pujananting, dan Mappakasunggu menjadi kecamatan dengan kenaikan transaksi tertinggi di Sulawesi Selatan.”

Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia, di antaranya lewat Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pelaku UMKM dengan pembeli setempat, Waktu Indonesia Belanja (WIB) dan juga Dilayani Tokopedia yang semakin memudahkan masyarakat mendapat berbagai kebutuhan.

“Jumlah transaksi KTP di Kota Makassar naik lebih dari 1,5x lipat dan jumlah transaksi WIB di Kota Makassar naik lebih dari 1,5x lipat selama periode 2022 dibanding 2021. Sementara itu, selama 2022, pengiriman terjauh terjadi dari Kota Makassar ke Kota Sabang di Aceh,” tambah Nafisah.

Peningkatan lain juga terjadi pada jumlah pembeli di Sulawesi Selatan yang memanfaatkan Dilayani Tokopedia naik hampir 2x lipat dengan kenaikan jumlah transaksi yang menggunakan layanan Dilayani Tokopedia sebesar 2,5x lipat di Sulawesi Selatan selama periode 2022 dibanding 2021.

  • Bagikan