Masih Belum Jalan, Danny Pomanto Peringatkan Perangkat Daerah Percepat Proses Administrasi Proyek Strategis

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Beberapa proyek strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga saat ini belum jalan. Padahal, masa jabatan Wali Kota Makassar tujuh hari lagi (28 Februari) akan menginjak dua tahun.

Karena itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memperingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar mempercepat proses administrasi beberapa proyek strategis.

Hal itu disampaikan saat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar Tahun 2024, yang digelar di Hotel Karebosi, Selasa (21/2/2023).

“Saya ingin ingatkan kepada sejumlah perangkat daerah, yang telah menjalankan proyek strategis seperti pembangunan Makassar Government Centre, pembangunan Makassar Sport City Arena atau Macca, Sirkuit internasional, inkubator centre untuk lorong wisata, agar dapat mempercepat proses administrasi di awal tahun ini,” tegasnya.

Danny bilang, beberapa proyek strategis tersebut menggunakan skema multi years. Sehingga jika ingin direalisasikan pada 2024, maka rencana pembangunannya mesti ditetapkan di 2023.

“Sejumlah proyek syrategis tersbut dibiayai dengan skema multi years sehingga harus dimasukkan dalam dokumen perencanaan tahun 2024 mendatang. Dari tahapan pembangunan yang telah ditetapkan 2023,” jelasnya.

Sebelumnya, Danny saat ditemui pada (4/10/2022) menargetkan program tersebut bisa mulai awal Januari 2023, namun terjadi gagal tender.

“Semua program strategis nda ada yang jalan. Sirkuit tidak jalan, Macca tidak jalan, MPP tidak jalan. Tadi malam saya rapat. Jadi kita berharap kalau teman-teman DPR setuju kita percepat pokoknya. Misalnya Oktober selesai, November kita kurasi, Desember kita tender, Januari kita mulai,” ucapnya Selasa, (4/10/2022).

  • Bagikan