Siswa SMA Negeri 1 Antusias Ikuti Pelindo Mengajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang dilakukan secara serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN untuk negeri. Untuk wilayah Sulawesi Selatan, UPT SMA Negeri 1 Makassar terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Pelindo Mengajar tersebut. (Rabu, 22 Februari 2023)

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS SMANSA oleh siswa SMA Negeri 1 MAKASSAR. Seluruh siswa yang hadir dengan semangatnya mengikuti kegiatan ini dan sesekali melontarkan jargon SMANSA JAYA, DAMAI BERKARAKTER serta disusul dengan Tagline PELINDO yang sudah diajarkan sebelumnya oleh Panitia Pelaksana.

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 1 Makassar, Fasdillah S dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya terharu sekaligus bangga karena SMA Negeri 1 Makassar terpilih dalam kegiatan Pelindo Mengajar dan ternyata ada beberapa pegawai Pelindo yang hadir merupakan Alumni SMANSA Makassar termasuk Direktur SDM PT. Pelindo Makassar yang akan membawakan materi di kegiatan tersebut.

"Selaku kepala sekolah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara yang selain memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa juga memberikan bantuan berupa 2 unit laptop untuk keperluan sekolah, insyaaAllah laptop tersebut akan dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan Proses Belajar-Mengajar di sekolah," ujar Fasdillah diakhir sambutannya.

  • Bagikan