Target Penurunan Stunting, PDUI Bersama RS Tk. II Pelamonia Gelar Webinar

  • Bagikan
Webinar bebas Stunting.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia cabang Sulawesi Selatan bekerja sama dengan RS Tk. II Pelamonia gelar Webinar bebas Stunting.

Webinar ini sendir bertema, Sinergi Ciptakan Generasi Unggul Bebas Stunting. Yang rencananya akan berlangsung, Sabtu 4 Maret 2023, mulai pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan secara hybrid, baik online maupun offline.

Untuk kegiatan online itu sendiri pesertanya mencakup wilayah seluruh Indonesia, sedangkan offline hanya terpusat di Kota Makassar saja.

Menurut Dr.dr Krisna Murti, Sp.BS, tujuan di adakannya kegiatan ini, agar mampu mewujudkan target penurunan balita penderita stunting untuk mencapai angka 14 persen pada 2024.

“Target sudah ditetapkan, tahun inikan 22 persen balita di Sulawesi Selatan itu menderita Stunting,” kata Krisna Murti kepada Fajar.co.id, Rabu (1/3).

“Yang nantinya pada tahun 2024 jumlah penderita turun menjadi 14 persen itu target,” tambahnya.

Lebih lanjut, kegiatan webinar ini sendiri sebagai salah satu langka terobosan untuk mengurangi angka penderita stunting.

“Saya kira ini adalah langka terobosan untuk mengurangi angka stunting di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

“Terlebih dahulu kita adakan pelatih mendeteksi Stunting yang kami adakan melalui webinar tapi yang ada dikota makassar mereka datang secara offline di rumah sakit,” tuturnya.

Harapannya dalam kegiatan ini sendiri, punya parameter yang sama sebelum nanti bergerak ke lokasi-lokasi yang terdeteksi banyak penderita stunting.

“Adanya kegiatan diharapkan para peserta punya parameter yang sama. Kita ajari dulu baru setelah itu mereka bergerak ke sasaran yang terdeteksi banyak stuntingnya,” ungkapny.

  • Bagikan