Syahar Pilih Jadi Sopir Rektor di Sela Muswil Muhammadiyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan telah memilih Ambo Asse yang juga Rektor Unismuh Makassar, sebagai ketua periode 2022-2027.

Di sela Muswil, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif juga hadir mewakili Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan hibah ke Muhammadiyah dan beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

"Sedianya Pak Gubernur yang hadir menyerahkan bantuan, tapi karena berhalangan hadir, jadi saya didaulat untuk menyerahkan," kata Syahar.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel 2011-2014 dan Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah ini rela menjadi sopir kepada sejumlah seniornya di organisasi Persyarikatan Muhammadiyah itu, meski ia sedang memakai setelan jas hitam.

Tiga seniornya itu yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Muhammad Jafar, Rektor Unismuh Barru, dan Rektor Unismuh Sidrap.

Politisi Partai Nasdem itu mengantar tiga rektor dari arena Musywil ke Rujab Bupati Enrekang untuk makan siang.

"Tidak perlu gengsi dan tidak perlu sombong, jabatan sekarang yang ada ini karena doa para tokoh-tokoh Muhammadiyah dan dorongan dari kader Muhammadiyah," sambung Syahar. ()

  • Bagikan