Asik Layani Pelanggan, Uang Penjual Minuman Dingin di Makassar Dibawa Lari Pencuri

  • Bagikan
Vera

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Vera (43) salah seorang warga Sibutung Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar menjadi korban pencurian di tempat jualan minuman dinginnya pada 4 Maret 2023 sekitar pukul 21.00 Wita kemarin.

Saat ditemui fajar.co.id pada Selasa (7/3/2023), Vera mengaku tidak sadar saat pencuri beraksi tepat di belakangnya.

"Awalnya, nda sadar ka. Karena kan saya juga melayani pembeli, nda sadar ka karena sementara sibuka juga," ujar Vera, Selasa (7/3/2023).

Dikatakan Vera, saat kejadian dirinya sementara melayani pelanggannya yang lain. Meskipun sedang ramai pembeli, namun para pembeli itu juga tidak menyadari aksi si pencuri itu.

"Pas kejadian, sendiri ka melayani tapi pembeli banyak. Ada di depan sini, ada di depan jalan (Sambil menunjuk) Tapi mereka juga tidak sadar karena aksinya kayak orang biasa. Tidak lari dan sebagainya. Saya kira juga hanya pelangganku yang lupa helemnya," lanjutnya.

Vera mengaku, baru sadar kehilangan tasnya yang berisi uang sebanyak Rp 3 juta setelah setengah jam setelah kejadian.

"Saya tidak sadar bilang ada masuk begitu, nanti setengah jam baru sadar bilang tasku hilang di lemari (laci)," ucapnya.

Lanjut dikatakan Vera, dirinya kemudian memeriksa CCTV dan mendapati seorang lelaki yang mengambil tas di laci jualannya saat dirinya sedang sibuk.

Diceritakan Vera, sebelum beraksi di tempatnya, pencuri tersebut mencoba peruntungan di warung ikan bakar tepat di sebelahnya.

"Pelaku, sebenarnya di sebelah mau mencuri. Tapi, karena kedapatan (gerak-geriknya), tidak jadi mi. Akhirnya pura-pura pesan baru ke sebelah mi ke sini," tandasnya.

  • Bagikan