Pastikan Warga Sinjai Tempuh Pendidikan, Bupati ASA Gelontorkan Rp15 Miliar Gratiskan Seragam Sekolah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Alokasi anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pendidikan besarannya tidak main-main.

Selama 4 tahun berjalan total anggaran yang dikucurkan khusus di program unggulan pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis mencapai Rp11,3 miliar.

Program ini rupanya dipastikan tetap berlanjut di Kabupaten Sinjai. Untuk tahun kelima kepemimpinannya, alokasi anggaran yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp3,77 miliar lebih. Dengan begitu total APBD yang dikucurkan diprogram ini sebesar Rp15,07 miliar lebih.

Realisasi program tersebut perwujudan visi dan misi pemkab Sinjai dan salah satu bentuk komitmen serta perhatian Pemerintah dalam bidang pendidikan dengan menyiapkan baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.

Program ini juga adalah program strategis dan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sinjai, khususnya bagi orang tua siswa dalam mempersiapkan seragam dan perlengkapan sekolah anaknya.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Sinjai serta meringankan beban biaya para orang tua siswa,” pungkas Bupati ASA, Kamis (30/3/2023)

Olehnya itu, Alumni Monash University Melbourne, Australia ini memastikan kedua program di bidang pendidikan tetap berlanjut di tahun 2023. Program ini menyasar peserta didik baru dijenjang Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat.

Untuk program Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dianggarkan senilai Rp1,34 Miliar lebih. Begitu pula Bantuan Seragam sekolah, buku dan Perlengkapan anak sekolah senilai Rp. 2,21 Miliar lebih untuk 4636 Siswa SMP, dan Rp1,56 Miliar lebih untuk 3330 Siswa SD di semua kecamatan.

  • Bagikan