Anggaran Pembangunan di Sinjai Tengah Capai Rp85,7 Miliar Selama 5 Tahun

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Total Anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Sinjai Tengah selama 5 tahun dari Tahun Anggaran 2019 sampai 2023 sebesar Rp85,7 miliar lebih. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2024 di Aula Kantor Kelurahan Samaenre, Jumat (31/3/2023).

Khusus untuk tahun 2023, kata Sekda, total anggaran dari kegiatan di Kecamatan Sinjai Tengah sebesar Rp7,9 Miliar lebih. Itu diperuntukan untuk beberapa kegiatan strategis yang bakal dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Untuk Bidang pendidikan dialokasikan anggaran senilai Rp1,2 Miliar lebih untuk Pembangunan pagar sekolah, Pengadaan alat permainan edukatif dalam ruangan, Rehab Ruang kelas, pembangunan toilet sekolah beserta sanitasinya dan pengadaan alat peraga TIK,” ungkapnya.

Andi Jefrianto menambahkan untuk bidang pekerjaan Umum dialokasikan anggaran sebesar Rp.5,6 miliar lebih untuk Peningkatan Jalan Ruas Bonto – Lappadata 1,48 KM, Pembangunan jembatan caile, Rehabilitasi jaringan irigasi DI. Agalasyengnge dan DI. Lajemma.

Kemudian pada Bidang Pertanian dianggarkan Rp405 juta lebih untuk Pengadaan Bantuan Cultivator, pompa air dan power trasher, Serta pembangunan JUT di Desa Baru. Bidang perikanan dianggarkan Rp.300 juta lebih untuk sarana dan prasarana budidaya ikan air tawar. Bidang Peternakan dianggarkan Rp.300 Juta lebih untuk Pembangunan/Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan usaha tani. Bidang Keagamaan dianggarkan Rp.57 Juta untuk Hibah Rehabilitasi 7 masjid.

  • Bagikan