MWA Unhas Setujui Pembukaan Prodi Metalurgi dan Material di Fakultas Teknik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin adakan rapat paripurna yang berlangsung pukul 13.00 WITA di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat dan melalui zoom meeting, Selasa (4/4/2023) kemarin.

Rapat terbatas ini dilakukan dalam rangka membahas persetujuan terkait pembukaan Program Studi Metalurgi dan Material pada Fakultas Teknik.

Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si memimpin langsung rapat ini. Turut hadir Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., jajaran anggota MWA, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), Senat Akademik, Dekan FT beserta Tim Taskforce pembukaan Prodi Metalurgi dan Material.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaa Prof. Ruslin mengatakan dalam sambutannya bahwa prodi ini sudah sangat dinantikan oleh mitra strategis Unhas. Dia menyebutkan, pimpinan Unhas sejak awal telah menginstruksikan agar prodi ini bisa segera dibentuk.  

Rektor Unhas Prof. JJ menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen FT Unhas dalam menghadirkan program studi yang dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Dia menuturkan usulan pembukaan prodi ini telah melalui proses dan tahapan yang panjang, mulai dari tingkat fakultas hingga tahapan persetujuan MWA. 

“FT Unhas terus melakukan upaya pengembangan untuk menghadirkan prodi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat termasuk prodi ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, ini juga merupakan Amanah yang diberikan oleh kementerian,” jelas Prof. JJ

  • Bagikan