Dikucur Rp11,87 Miliar, Ruas Panaikang-Labettang Dipastikan Mulus Tahun Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ruas jalan Panaikang-Labettang yang mengalami kerusakan mendapatkan perhatian dari Pemkab Sinjai. Akses yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Timur dengan Sinjai Selatan ini pun dikucur Rp11,87 miliar untuk dibangun tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa saat melaksanakan safari ramadan di Desa Pattallassang, Kecamatan Sinjai Timur, Senin, 11 April, lalu. Di hadapan jemaah, ASA membeberkan program pembangunan yang telah dilaksanakan di desa tersebut selama memimpin Sinjai.

"Untuk jalan di Desa Pattallassang akan kami bangun tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)," terang ASA.

Lulusan Magister Monash University, Australia ini pun berharap agar perbaikan jalan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi, komoditas buah-buahan menjadi unggulan masyarakat setempat.

Mulai dari buah naga, jagung, pisang, dan komoditas lainnya. Oleh karena itu dia mengajak warga setempat untuk bersama-sama mengawasi pembangunan jalan. Melaporkan jika rekanan asal-asalan melaksanakan pekerjaan.

"Yang akan nikmati jalan mulus masyarakat sendiri, jadi mari awasi dan dijaga kalau sudah selesai dikerja supaya bisa bertahan lama," tambahnya.

Kepala Dinas PUPR Sinjai Haris Achmad, ruas Panaikang-Labettang yang akan diperbaiki sepanjang 15 kilometer dengan anggaran Rp11,87 miliar melalui Dana Alokasi Khusus. Pekerjaan jalan pun dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

"Proses pengadaan sementara kita lakukan, setelah itu tanda tangan kontrak baru dilanjutkan pengerjaan, kita percepat supaya masyarakat juga bisa nikmati dengan cepat," tambahnya. (sir)

  • Bagikan