Jelang IdulFitri, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Bupati ASA meninjau pasar murah.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, menggelar pasar murah menjelang lebaran Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pasar murah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga sehingga mendorong terciptanya kenyamanan harga.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Rabu (19/4/2023) besok, di pelataran parkir Masjid Islamic Sinjai ini, dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. Selasa, (18/4/2023) siang.

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjelang lebaran.

Pasar murah ini, kata dia bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menyediakan kebutuhan pokok, seperti Perum Bulog, Perbankan, toko retail Alfamidi hingga pelaku IKM dengan melakukan subsidi dari harga eceran tertinggi (HET).

Harga beras premium misalnya dari harga Rp12.500, di pasar murah ini dijual dengan harga Rp11.500 per Kilogram (Kg) begituan dengan harga minyak kita dari harga Rp14.000, dijual dengan harga Rp13.000 per Kg.

Selain kebutuhan pokok, di pasar murah ini, Pemkab Sinjai juga menyediakan paket minuman dari harga Rp100.000 disubsidi menjadi Rp75.000. Jumlah paket sembako dan paket minuman yang disediakan sebanyak 800 paket sesuai dengan jumlah kupon yang disediakan.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dengan menyediakan kebutuhan pokok yang telah disubsidi. Jumlahnya sebanyak 800 paket sembako,” pungkasnya.

  • Bagikan